Kamis, 11 Mei 2017

AMAZON ECHO - Alexa sang Asisten Pribadi dan Teman Berbicara

Hi There!
Masih mengusung tema International Shopping, lewat Hargadunia kamu dapat membeli produk apapun. Tentunya akan kita bawakan kerumah kamu!

Coba deh kamu pikirkan jika kamu mempunyai seorang asisten pribadi yang siap membantu kamu. Hmmm… pasti menyenangkan sekali bukan? Maka dari itu, kali ini Hargadunia Blog akan membahas tentang Amazon Echo!

Amazon, perusahaan raksasa teknologi yang bermarkas di Amerika memang selalu menghadirkan produk-produk canggih. Kali ini Amazon menawarkan satu perangkat yang memberikan “jasa” asisten digital. Seperti Siri, Google Now atau Cortana dari Microsoft, asisten digital Amazon Echo juga memiliki nama yang tidak kalah cantik yaitu Alexa.


Fitur asisten pribadi di Amazon Echo akan merespon terhadap kata panggil “Alexa”.
Asisten pribadi yang disebut “Alexa” tersebut ditawarkan oleh perangkat speaker Bluetooth yang diberi nama Amazon Echo, Alexa akan menjalankan berbagai tugas yang kamu perintahkan dan mengambil-alih kontrol dari berbagai sistem untuk meringankan tugas kamu.
Amazon Echo selalu terhubung dengan internet melalui wifi, itu yang membuat Amazon Echo bisa memberikan banyak informasi yang kamu butuhkan.


Untuk memulai Amazon Echo, kamu hanya perlu menyebutkan nama “Alexa” pada awal kalimat yang ingin kamu perintahkan atau kalimat yang ingin kamu tanyakan, dengan demikian si “Alexa” akan menjawab.
Seperti layaknya asisten pribadi, kamu bisa meminta Alexa untuk membangunkan tidur kamu di pagi hari, memesan tiket pesawat di situs tertentu, meminta berita terbaru dari situs web tertentu, membaca audiobook, memesan makanan, mengatur setelan suhu AC, memesan taksi online, meminta resep makanan, bahkan memutarkan salah satu lagu seperti The Chainsmokers, atau memutar lagu yang ada di Playlist kamu, dan masih banyak lagi yang bisa Alexa lakukan untuk kamu.


Untuk melengkapi fitur Alexa, ada sistem aplikasi yang membantu untuk mengendalikannya. Walaupun setelah kamu setting, Amazon Echo tetap bisa kamu kontrol hanya dengan suara saja kok. Penggunaan aplikasi ini dapat kamu temukan pada Android dan iOS, untuk mengkonfigurasi daftar interaksimu.
Jika kamu tidak menemukan Alexa App di Google Play Store, kamu masih bisa mendownload aplikasi Alexa App di website-website tertentu. Cukup mengetikkan “Alexa App APK” pada mesin pencari, dan download aplikasinya.


Seperti layaknya asisten pribadi, Alexa juga akan terus berkembang dan terus belajar, setiap waktu. Semakin lama kamu menggunakan Amazon Echo, maka Alexa akan semakin makin cerdas dan makin bisa beradaptasi dengan pola bicara, kosakata, dan preferensi personal kamu.


Amazon Echo sekarang hadir dengan 2 varian rasa series yang berbeda, yaitu Amazon Echo dan Amazon Echo 2nd Gen Echo Dot. Terdapat 2 warna yang berbeda; Amazon Echo Black, dan Amazon Echo White.
Untuk mendapatkan Alexa si asisten pribadi, kamu dapat membelinya melalui Hargadunia.com! Satu buah Amazon Echo dibanderol dengan harga murah yaitu sekitar Rp 2.893.000, dan Satu buah Amazon Echo 2nd Generation Echo Dot dibanderol dengan harga sekitar Rp 749.000. (Harga dapat berubah seiringnya waktu)
Check this out!


Ayo tunggu apalagi, miliki Alexa sekarang juga!
Hargadunia.com
Shop International, We Deliver

Tidak ada komentar:

Posting Komentar